When Life without Concerned !!

Pada zaman sekarang gaya hidup seseorang  menjadi sangatlah mudah, semua aktifitas yang dilakukan telah terfasilitasi. Misal, pengen makan saja tinggal cuci beras dan memasaknya menggunakan magic com, pengen minum air dingin tinggal pencet tombol cool pada dispenser, mau berpergian sudah ada kendaraan bermotor, mau bekerja sekarang setiap orang paling tidak sudah mempunyai laptop atau komputer bahkan ipad. Kurang apa coba ?? Semuanya sudah terfasilitasi tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Tetapi tidak semua orang memanfaatkannya dengan baik. Fasilitas-fasilitas tersebut terkadang membuat orang menjadi pemalas. Mereka bukannya menjadi lebih giat bekerja dengan bantuan-bantuan yang telah ada malah mereka menyalahgunakannya. (Ga terkecuali dengan saya). Kadang kita melupakan saking enaknya hidup kita saat ini, kita telah lupa untuk bekerja keras dengan apa yang harus kita tempuh ke depanya. Karena tidak mungkin kita hidup hanya untuk saat ini saja.
Mulailah hidup dengan keprihatinan, lihat orang yang berada dibawah kita untuk menyadarkan kita betapa beruntungnya kita masih diberi kepercayaan untuk berada di posisi saat ini. Merekalah yang mengajarkan kita untuk hidup prihatin agar kita selalu menjadi orang yang bekerja keras dalam mencapai apa yang kita inginkan. Dan jangan lupa lihat orang yang berada di atas kita untuk memotivasi diri kita agar bisa lebih baik dari posisi saat ini.
Hiduplah dengan keprihatinan dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang menjadi milik kita saat ini. Jangan sampai kita menjadi orang yang hanya bisa memanfaatkan tetapi jadilah orang yang dimanfaatkan (dalam arti kepandaian kita, kerja keras kita, hasil kita, usaha kita). Kuncinya hanyalah hidup prihatin, sabar dan kerja keras !!
Karenanya, kita hidup untuk masa depan bukan untuk saat ini !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar