Same, but Different Meaning


Kebahagiaan itu salah satu dari sekian banyak tujuan yang menjadi pencarian setiap manusia, tentunya ! Setiap berada di sisi seseorang yang kita sayang dan menyayangi kita pasti akan terasa bahagia dibanding berada di sisi seseorang yang kita cinta bahkan mencintai kita. Dua kata sederhana yang memiliki arti sama tapi maknyanya berbeda. Cinta, sebagai orang yang tidak banyak pengalaman tentang itu saya cuma bisa mengatakan cinta itu rasa saling menyukai dan memiliki. Sayang itu rasanya lebih dari cinta, lebih dari sekedar menyukai, lebih dari sekedar memiliki. Sayang lebih untuk mengungkapkan perhatian dan kepedulian untuk semua orang, dari satu orang ke orang lain yang kita kenal seperti keluarga, sahabat, teman, tetangga, musuh bahkan binatang sekalipun. Sayang itu lebih luas dari sekedar cinta. Cinta hanya terungkap untuk seseorang yang saling berpacaran atau dalam hubungan pernikahan, just it ! Tidak mungkin seandainya kita mengungkapkan cinta terhadap seekor hewan, Right? look "saya mencintai kucing saya." kedengarannya aneh ga? Tetapi akan berbeda dengan ketika kita mengungkapkan sayang terhadapnya (hewan), you know like "saya menyayangi kucing saya."

Ketika saya mengenalnya, rasa sayang itu muncul dengan sendirinya karena saya mengenal orang karena saya tahu mereka telah mengenal saya. Sejauh ini saya baru tahu betapa besarnya rasa sayang yang telah dia korbankan untuk orang lain termasuk untuk saya. Terkadang merasa sangat tidak berguna, terkadang merasa sangat bodoh didepannya, tetapi dengan ego yang tinggi mengakui kesalahan pun sulit bagi saya. Bahkan even terlihat sama sekali tidak berguna, dia pun meyakinkan bahwa saya sangat berharga untuknya. Diam-diam saya menyayanginya melebihi dari yang dia ketahui. Saya menyayanginya bukan mencintainya !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar